KDI 2018

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya KDI memasuki laga grand final yang berlangsung pada Hari Selasa, 2 Oktober 2018. Pada laga akhir kontes pencarian bakat di bidang dangdut tersebut, mempertemukan Delima asal Tanjung Balai dengan Abi asal Sidrap.

Grand Final KDI 2018 dibuka oleh penampilan Delima dan Abi berduet dengan band Armada membawakan lagu ‘Pulang Malu Tak Pulang Rindu’ berhasil membuka acara menjadi semakin meriah. Tak hanya itu, di Grand Final KDI 2018 kali ini semakin semarak dengan kehadiran band dan musisi papan atas Judika, Armada, Sabyan, Iyeth Bustami, dan Elvy Sukaesih.

Di laga Grand Final, kedua peserta mendapatkan tiga tantangan dari juri, yakni Zona Battle, Zona Kolaborasi, dan Zona Amazing Star. Semua tantangan akan dipandu oleh 3 orang host KDI yaitu Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu.

Pada tantangan pertama, Zona Battle, Delima berduet dengan Abi membawakan lagu ‘Sebelas Dua Belas & Lets Have Fun Together’, Maling & Ini Dangdut’, ‘Gerimis Melanda Hati & Mahal’. Kontestan asal Tanjung Balai ini tampil memukau dan mendapatkan pujian dari juri Ikke Nurjanah.

Selanjutnya di tantangan kedua, yakni Zona Kolaborasi dimana para kontestan berduet dengan para artis ternama. Kali ini, Delima berkolaborasi dengan Judika menyanyikan lagu ‘Laksamana Raja di Laut’ tampil sangat impresif. Sedangkan Abi berkolaborasi dengan Sabyan dengan lagu ‘ya habibal qalbu, dan penonton pun ikut larut dalam kesyahduhan kolaborasi tersebut.

Kemudian masuk pada tantangan terakhir, yakni Zona Amazing Star. Pada tantangan terakhir kali ini, Delima membawakan lagu ‘Iming-Iming’ sukses melahap semua tantangan yang diberikan para juri. Abi berduet dengam Master Bertha dengan menyanyikan lagu’ kandas’, kemudian Abi terus menjadi pilihan para juri.

Melihat perjalanan Abi di KDI 2018 ini perjalanannya tak semulus yang dikira. Pada babak Gerbang KDI, Abi sempat terjemput, namun pada babak 20 besar Abi mendapatkan kesempatan wild card dari para juri dan berhasil lolos dalam babak kontes. Abi asal Sidrap berhasil menjadi juara KDI 2018 setelah mengalahkan 12.344 peserta KDI 2018 dari 8 kota audisi.

Share this:

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 MUSICREVIEWDOTCOM | Listening • Playing • Performing • Recording

About Us | Advertisement | Contact Us