Regenerasi Musik EMO Tanah Air Bersama Sunrise

Info

Kamu mulai bosan dengan musik masa kini yang tidak jauh-jauh dari hinga binger electro house, trance, dan sebagainya? Kamu dulu penggemar emo merindukan musik emo modern yang oke? Tidak perlu khawatir kini Sunsrise siap menyajikan musik emo di tanah air.

Terbentuk pada tahun 2011 dengan personel Naldy (Bass) dan Chandra (Led Guitar & Vocal) ternyata tidak berjalan dengan mulus. Kemudian Putra (Drumer) masuk dikenalkan oleh Naldy (Ex Bass) ke Chandra (Led Guitar & Vocal). Setelah mereka bertiga mencoba, kemudian terjalin kecocokan Naldy mencarikan kembali basis yang ternyata itu adalah Bassis Putra di Band lamanya yang bernama Killms. Pada saat itu Putra dan Tetsu (Ex Guitar) masih sebagai add. Tetsu tertarik dan akhirnya ikut bergabung dengan Sunrise. Setelah mereka berjalan dengan 4 orang personil, mereka membuat demo pertama yang berjudul Biarkanlah. Chandra merasa tidak cocok jadi vocalist kemudian mengajak Adri untuk bergabung kedalam Sunrise.

Akhirnya setelah berjalan dengan 5 orang personil,mereka berhasil menghasilkan lagu Karena Diriku. Dipertengahan tahun 2012 setelah Jakcloth Sumerfest, Tetsu (Gitar) memutuskan untuk keluar kemudian disusul dengan Naldy. Posisi mereka yang keluar digantikan dengan Ari (Bass) dan Ami (Gitar) yang dulunya adalah group band lamanya Adri (Vocal).

Akhirnya Band yang beranggotakan Chandra Erin (Led Guitar), Adri Dwitomo (Vocal), Putra Pra Ramadhan (Drum), Machdis Arie (Bass), Fabian Azami (Guitar) berhasil menelurkan sebuah album yang diberi nama “When Daylight Fades”.

Setelah dua tahun berdiri, band Sunrise akhirnya merilis debut EP mereka pada tanggal 23 Agustus kemarin lewat iTunes dan tanggal 29 Oktober kemarin secara fisik. Berisi enam lagu, album ini diramalkan akan mengobati kerinduan kamu akan musik emo berkualitas. Dideskripsikan sebagai “young, aggressive, andemotional”, Sunrise berhasil menggabungkan old school emo dengan alternative dan post hardcore, untuk melahirkan album debut mereka ini.

Di album ini mereka membawakan musik bernuansa emo yang juga di sisipi sedikit genre Post-Hardcore yang membuat EP debut mereka unik. Dari cinta, perjuangan sampai keluarga mereka ceritakan disini. Single utama mereka berjudul ‘The Extra Miles Pt.2’ merupakan lagu lanjutan dari lagu mereka yang berjudul ‘The Extra Miles’ yang menceritakan perjuangan cinta dua hati ini sewaktu masih muda. Dimana lagu baru mereka ‘The Extra Miles Pt.2 ‘ menceritakan kelanjutan kisah cinta dari lagu yang dulu tetapi sekarang kedua hati ini dibatasi oleh jarak.

Banyak yang memprediksi bahwa dalam beberapa tahun ini, emo akan melakukan comeback. Setelah genre boyband dan girly pop, kali ini saatnya regenerasi emo. Sunrise pun hadir sebagai jawaban bagi kembalinya old school emo. /sw-Musicreviewmagz

 

Share this:
© 2015 MUSICREVIEWDOTCOM | Listening • Playing • Performing • Recording

About Us | Advertisement | Contact Us