Toto Anggit Pengusung Dangdut Rasa Baru

Info

Para penikmat dangdut pastinya tidak asing dengan nama Toto Anggit. Musisi yang dicintai warga Wonosobo ini memiliki talenta yang jarang dimiliki musisi lainya. Rocker dangdut ini tidak bisa diragukan lagi mengenai musik, karena ia bukan hanya sekedar jago bermain musik, namun ia memberikan warna baru dalam setiap karya-karyanya.

Toto bukan hanya seorang gitaris biasa, ia sebagai pencipa lagu sekaligus penyanyi dengan tema “Dangdut rasa baru” Gaya rocker yang tidak bisa dihilangkan Toto tidak membuat rasa musik dangdut yang dibawakan Toto hilang begitu saja dapat kita lihat juga dari dua single Toto berjudul “Rasa Sayange” “Rockligi Teman Setan”. Hingga saat ini Toto tidak hanya menelurkan single bergenre Dangdut, namun juga menciptakan musik idealisnya bergenre rock yang menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan gitar, sebuah bernuansa sweet rock instrument bertajuk “Dissappear“ dipersembahkan secara apik khas Toto.

“Juara 1 Bintang Pantura Indosiar II Asal Wonosobo“

Awal mula keikutsertaan Toto di ajang Bintang Pantura 2 karena dorongan sang istri. Menurut istrinya Toto punya bakat menyanyi yang setara dengan penyanyi kawakan. Toto sendiri memang adalah punggawa atau gitaris band rock asal Wonosobo yaitu band ACDC.

Menurut istrinya lagi,Toto harus tampil di depan dan menjadi penyanyi. Perjuangan menuju pencapaian saat ini dikatakan bapak 2 anak itu, tidaklah mudah. “Hampir 15 tahun saya merantau di Jakarta, dan berjuang dengan segala keterbatasan, pada akhirnya Tuhan membuka jalan menuju karir yang lebih menjanjikan melalui Bintang Pantura,” terang Toto. “Saya tak hanya berjuang untuk diri sendiri, melainkan juga mewakili Wonosobo di level nasional, dan saya juga berkomitmen untuk tetap mengangkat Wonosobo dengan slogan khas, Salam Tempe Kemul,”Buah dari perjuangannya, kini Toto kerap mengisi acara di Televisi baik itu dalam program on air, maupun berbagai program off air di berbagai daerah. Sambutan yang luar biasa dari masyarakat memberikannya energi yang besar untuk terus berdedikasi dan berkarya juga berkarier dibidang musik dan menjadi bagian dari generasi hiburan Tanah Air.

Share this:

© 2015 MUSICREVIEWDOTCOM | Listening • Playing • Performing • Recording

About Us | Advertisement | Contact Us